Senin, 13 Oktober 2025

Membuat Proyek Tema - Gotong Royong di Ruang Kelas Menggunakan Assemblr EDU 3D

Pada kegiatan kali ini, saya membuat Proyek Gotong Royong di Ruang Kelas menggunakan aplikasi Assemblr EDU 3D. Proyek ini bertujuan untuk menanamkan nilai kebersamaan, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap lingkungan melalui kegiatan gotong royong di dalam kelas. Dengan bantuan teknologi 3D, kami dapat memvisualisasikan suasana kerja sama siswa dalam menjaga kebersihan ruang kelas dengan cara yang menarik dan interaktif.


Dalam proyek 3D ini, peserta didik digambarkan sedang melakukan berbagai kegiatan gotong royong, seperti menyapu lantai, mengepel, membersihkan papan tulis, dan merapikan meja. Setiap karakter dibuat dalam posisi dan peran berbeda, menggambarkan semangat kerja sama yang nyata di antara teman-teman sekelas.

Melalui penggunaan Assemblr EDU, siswa tidak hanya belajar tentang pentingnya gotong royong secara teori, tetapi juga mengasah kreativitas digital mereka dalam membuat simulasi ruang kelas secara virtual. Mereka belajar memposisikan objek, mengatur tata letak, serta memahami konsep ruang dan kolaborasi dalam dunia 3D.

Kegiatan ini menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kepedulian lingkungan, sekaligus memperkuat semangat kebersamaan di antara peserta didik. Dengan menggabungkan nilai-nilai karakter dan teknologi modern, proyek ini menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna.

0 komentar: