Pada kegiatan kali ini, saya membuat Proyek Gotong Royong di Ruang Kelas menggunakan aplikasi Assemblr EDU 3D. Proyek ini bertujuan untuk menanamkan nilai kebersamaan, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap lingkungan melalui kegiatan gotong royong di dalam kelas. Dengan bantuan teknologi 3D, kami dapat memvisualisasikan suasana kerja sama siswa dalam menjaga kebersihan ruang kelas dengan cara yang menarik dan interaktif.
Melalui penggunaan Assemblr EDU, siswa tidak hanya belajar tentang pentingnya gotong royong secara teori, tetapi juga mengasah kreativitas digital mereka dalam membuat simulasi ruang kelas secara virtual. Mereka belajar memposisikan objek, mengatur tata letak, serta memahami konsep ruang dan kolaborasi dalam dunia 3D.
Kegiatan ini menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kepedulian lingkungan, sekaligus memperkuat semangat kebersamaan di antara peserta didik. Dengan menggabungkan nilai-nilai karakter dan teknologi modern, proyek ini menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna.
0 komentar:
Posting Komentar