Assemblr EDU kembali menghadirkan tantangan seru untuk para pendidik kreatif melalui kegiatan Assemblr Edu Teacher Challenge (AETC) Oktober 2025 dengan tema "Visual Coding Challenge: Saat Kreativitas Bertemu Logika".
Dalam tantangan ini, para peserta diajak untuk memanfaatkan fitur Visual Coding Assemblr EDU guna menciptakan pembelajaran interaktif yang tidak hanya seru, tetapi juga logis dan edukatif. Melalui fitur ini, guru dapat mengembangkan karya inovatif berupa simulasi konsep pembelajaran, alur cerita interaktif, maupun permainan edukatif berbasis tantangan yang memberikan pengalaman belajar baru dan menarik bagi peserta didik.
Kegiatan ini menjadi ajang untuk mengasah kemampuan berpikir logis sekaligus mengembangkan kreativitas guru dalam mendesain pembelajaran digital berbasis teknologi 3D interaktif. Selain itu, AETC juga menjadi wadah kolaboratif bagi para pendidik untuk saling berbagi ide, inspirasi, serta praktik baik dalam penerapan teknologi di dunia pendidikan.Tujuannya adalah mendorong transformasi digital di dunia pendidikan serta menumbuhkan semangat guru sebagai pembelajar sepanjang hayat yang berani mencoba hal baru di kelas.
Sebagai bentuk apresiasi bagi para pendidik yang kreatif dan bersemangat berinovasi, Assemblr EDU menyiapkan berbagai hadiah menarik dalam kegiatan Assemblr Edu Teacher Challenge (AETC) Oktober 2025.
Kegiatan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga ajang untuk berbagi inspirasi, menebarkan semangat belajar berbasis teknologi, dan memperkuat komunitas guru digital di Indonesia.
- Peserta dari seluruh dunia dapat mengikuti tantangan ini.
- Proyek wajib dibuat menggunakan 3D/AR Editor Assemblr EDU melalui app–edu.assemblrworld.com/Account.
- Maksimalkan seluruh fitur yang tersedia di Editor untuk hasil terbaik.
- Karya dikumpulkan dalam bentuk link project, custom marker project, atau link Canva berisi konten AR yang dapat di-scan.
- Peserta boleh mengirim lebih dari satu karya, namun hanya satu karya terbaik yang akan dipilih sebagai pemenang.
- Proyek yang sudah pernah dikirim pada challenge sebelumnya tidak dapat dikirim ulang.
- Konten tidak boleh mengandung unsur SARA, ofensif, atau menyinggung pihak tertentu.
- Bahasa proyek dapat disesuaikan dengan pilihan peserta
Semua informasi tersebut ditulis di kolom deskripsi saat mengumpulkan karya.
0 komentar:
Posting Komentar