Dalam pembelajaran berbasis teknologi kali ini, saya membuat proyek 3D tentang Masjid menggunakan aplikasi Assemblr EDU. Proyek ini bertujuan untuk mengenalkan bagian-bagian masjid serta memperkuat pemahaman peserta didik terhadap fungsi dan makna tempat ibadah umat Islam.
Melalui proyek ini, saya belajar memanfaatkan teknologi digital untuk membuat model masjid tiga dimensi yang interaktif dan menarik. Dengan fitur yang tersedia di Assemblr EDU, saya dapat menambahkan berbagai elemen penting pada bangunan masjid, seperti:
-
Kubah – sebagai atap utama masjid yang menjadi ciri khas bangunan.
-
Menara – tempat muazin mengumandangkan adzan sebagai tanda waktu salat.
-
Pintu Utama – akses utama bagi jamaah untuk masuk ke masjid.
-
Tangga – penghubung menuju bagian dalam masjid.
-
Dinding dan Pilar – penopang bangunan agar kokoh dan indah.
-
Bedug – alat tradisional yang digunakan untuk menandakan waktu salat dan kegiatan ibadah.
Selain mengenal bagian-bagian masjid, saya juga menambahkan karikatur Muslim laki-laki dan perempuan sebagai simbol jamaah yang sedang berdoa. Hal ini menambah nilai edukatif dan estetika pada proyek digital mereka.
Kegiatan ini tidak hanya melatih kreativitas dan keterampilan digital saya, tetapi juga menumbuhkan rasa cinta terhadap rumah ibadah dan nilai-nilai keagamaan. Melalui Assemblr EDU, pembelajaran menjadi lebih interaktif, menyenangkan, dan bermakna.
0 komentar:
Posting Komentar