Minggu, 16 Maret 2014

CARA MELINDUNGI FLASHDISK DARI VIRUS AUTORUN.INF DAN FOLDER RECYCLER

Cara ini boleh dibilang cara paling ampuh dan terbukti 1000% berhasil lindungi file autorun.inf dan mengamankan folder recyler dari virus. kalo cuma di proteksi autorun.inf nya aja virus masih bisa masuk lewat shortcut yang mengarah ke Recycler di flasdisk, kali ini ane sharing cara proteksi file AUTORUN.INF dan folder RECYCLER yang biasa digunakan virus.
MANFAAT JAMU INI; - flashdisk aman dari virus autorun.inf terutama RAMNIT. amankan file AUTORUN.INF biar tidak diganti/delete sama virus. - amankan folder RECYCLER biar tidak bisa diisi sama virus.

STEP 1 Dowload program freeware yaitu HXD. ukuran file 852 KB download disini: http://mh-nexus.de/en/downloads.php?product=HxD

STEP 2 Untuk menghindari hal2 yg nggak kepikiran mendingan kosongkan flashdisk [format]. ini juga biar tidak terjadi kesalahan pada file yang akan di protek (edit).
STEP 3 Jalankan HXD 






















- pilih OPEN DISK.
- pilih DRIVE FLASHDISK
- jangan centang OPEN AS READ ONLY. (biar bisa di save & ada perubahan)
- klik ok!


STEP 4
cari dan rubah autorun.inf
- CTRL+F autorun


















- setelah ketemu baris autorun.inf di kolom ke 5 ganti angka 20 menjadi angka 40.
- cocokan dengan gambar diatas gan, jangan salah.
- SAVE [ctrl+s].


STEP 5
masih pake HXD. cari dan rubah folder recycler
- CTRL+F recycler



















-pada baris recycler kolom ke 5 ganti angka 00 dengan 60.
- save [CTRL+S].


Sekian tutorial : "Melindungi Flashdisk dari Virus Autorun.inf dan Folder Recycler" kalo agan2 praktekin dengan benar dijamin 1000% autorun.inf nya gak akan hilang terganti virus, juga VIRUS AUTORUN (RAMNIT) tidak simpan file di folder RECYCLER (karna folder itu nggak bisa diisi file)..

file autorun.inf dan folder recycler hanya bisa dimusnahkan dengan cara format flashdisk. gak percaya silahkan buktikan!!

0 komentar: